Rabu, 20 Agustus 2014

LAMONGAN














Lamongan,,saat dengar kata itu pasti selintas dipikiran keluar kata soto atau tahu campur atau nasi boran atau WBL (wisata bahari lamongan). Pusat pemerintahannya di kecamatan Lamongan.



Lamongan terdiri atas 27 kecamatan yang terdiri dari desa dan kelurahan. Di Lamongan juga terkenal dengan Desa Balun. Desa yang berada dekat dengan jalan pantura ini merupakan desa yang masyarakatnya hidup rukun walau berbeda" agamanya. Di Desa ini terdapat 5 tempat permbayangan para umat, jadi bukan hanya islam dan kristen aja yang hidup pada desa ini masih ada yang lain juga dan tempat peribadahannya jaraknya berdekat-dekatan.



Wisata Bahari Lamongan (WBL) tempat rekreasi yang ada di kota Lamongan. Tempat wisata yang letaknya dekat dengan laut, dahulu WBL disebut Tanjung Kodok karena banyak patung kodok atau katak kalau dalam bahasa indonesianya.
Lamongan juga terkenal dengan kulinernya yaitu soto, tahu campur, rujak cingur dan sego boran. Sego boran merupakan makanan khas Lamongan dan hanya orang Lamongan asli yang dapat membuatnya tidak semua orang bisa membuat sego boran dan rasanya enak.


Tari sego boran merupakan tarian khas Lamongan. Boran merupakan tempat atau wadah untuk tempat nasi atau sego yang terbuat dari bambu yang di anyam sedemikian rupa.



sekian dulu ya cerita tentang kota aku kalau ingin tau lebih lanjut dan jelas datang aja ke kotaku

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Lamongan
http://id.wikipedia.org/wiki/Balun,_Turi,_Lamongan

0 komentar:

Posting Komentar