Rabu, 20 Agustus 2014

UNIVERSITAS MUHAMMDADIYAH MALANG












Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tentu tidak asing lagi di dengarkan telinga kita kampus yang berwarna putih dan mahasiswanya memakai almamater warna merah ini merupakan perguruan tertinggi swasta di bawah Persyarikatan Muhammadiyah.



Berdiri tahun 1964, UMM telah menyertai hampir separuh perjalanan sejarah Muhammadiyah yang telah menapak usia abad kedua. Karena keunggulan prestasinya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan amanah kepada UMM sebagai pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PMT) se-Indonesia Timur,
Add caption
Sebagai perguruan tinggi swasta, UMM termasuk kampus yang diperhitungkan baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Kuatnya kepercayaan publik dan reputasi yang baik dalam mengemban misi tat kelola, pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pembinaan kemasiswaan membawa UMM meraih prestasi sebagai universitas swasta paling unggul di Jawa Timur. Kepada UMM, kopertis Wilayah VII memberi penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) lima tahun berturut-turut, pada tahun 2008, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013. Ketika menerima AKU yang ketiga dan keenam kalinya pada tahun 2010 dan 2013, UMM juga sekaligus menyadat sebagai penerima "AKU Kartika".
Tahun 2013, status akreditas intitusi UMM dari BAN-PT meningkat menjadi peringkat A. Nilai ini sangat membanggakan sebab tidak semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terakreditasi, apalagi memperoleh nilai tertinggi. Nilai ini setara dengan beberapa perguruan tinggi besar di negeri ini. Di tingkat global, pengakuan website UMM oleh pusat pemeringkatan website perguruan tinggi dunia di dunia, 4ICU
(interbational colleges and Universities) yang berpusat di Australia dan Webometrics yang berpusat di Spanyol, selalu menempatkan UMM pada posisi tertinggi.
Sejak tahun 2010 UMM menerapkan pelayanan berstandar internasional, yakni dengan diberikannya sertifikasi ISO 9001:2008 oleh National Quality Asssurance (NQA) yang merupakan representasi lembaga akreditas internasional dari UKAS (badan akreditas Inggris).











Sumber : http://www.umm.ac.id/id/page/0102/tentang-umm.html

0 komentar:

Posting Komentar